Karena Tidak Hati-Hati Menimbulkan Ledakan

banner 650x150

SUMBAR, CerminDemokrasi.com – Sabtu (12/3/22) pagi dua warga di Kelurahan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, mengalami luka-luka akibat adanya ledakan di sebuah rumah karena gas bocor.

Warga yang mengalami luka-luka tersebut yaitu TH (42) serta anaknya YY, Karena adanya ledakan, yang bunyinya begitu besar sehingga turut mengagetkan warga sekitar.

banner 650x150

Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan mengatakan, “Ledakan di rumah tersebut bukan karena tabung gas yang meledak begitu saja namun diduga karena gas yang bocor sudah terkurung di dalam rumah atau ruangan, dan adanya pemicu sehingga terjadi ledakan yaitu percikan api.”

Ia juga mengapresiasi kecepatan pelaporan dari masyarakat, sehingga pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 9.20 WIB, sehingga damkar sampai di lokasi kejadian pas tepat waktu.

“Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit, pihak kami dari damkar belum bisa mendapatkan kondisinya seperti apa, namun kondisi rumahnya saat ini hancur di bagian pintu kamar, plafon dan kamar mandi,” terang Budi.

Budi juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa jika terjadi kebocoran gas, jangan pernah menyalakan atau mematikan lampu, termasuk menyalakan api atau kompor, Langkah yang harus dilakukan adalah membuka jendela dan pintu agar gas keluar dan juga regulator nya dibawa keluar ruangan atau rumah.

(JP)

banner 650x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *