Kebangkitan Marwah Melayu Melalui TSWE

banner 650x150

KOTA DUMAI, CerminDemokrasi.com – Perhelatan akbar majelis kekerabatan keluarga Tengku Said Wan Encik (TSWE) Kota Dumai, sukses digelar Sabtu (11/3) di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai

Ibarat membangkitkan ‘batang terendam’ majelis kekerabatan keluarga besar Tengku Said Wan Encik (TSWE) Kota Dumai sukses menggelar perhelatan akbar perdana dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan tujuan menguatkan hubungan persaudaraan pada Sabtu (11/3) di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai.

banner 650x150

Tausiyah, zikir dan doa disampaikan oleh Pengasuh Majelis Zikir MWQ Istighfar Arrahman Kota Batam, Habib Azra’ii bin Effendi Al-Khirid. Acara berjalan khidmat dipandu oleh MC berjargon ‘mewah’ piawai berpantun asal Kabupaten Siak yaitu Tengku Zulkarnain Al-Idrus.

Hadir sejumlah tokoh melayu TSWE diantaranya Letkol (Purn) H Said Amir Hamzah SKM, mantan Gubernur Riau yang juga Ketua Dewan Kehormatan LAM Riau Drs H Wan Abubakar MSi, mantan Wabup Kepulauan Meranti Said Hasyim, Said Usman Assegaf, Tengku Dedi Ardiansyah, Said Effendi, ketua pelaksana Wan Akhyar Abizar dan sedikitnya 500 warga Tengku Said Wan Encik (TSWE) Dumai hadir memenuhi gedung dengan penuh rasa bahagia.

Penggagas terselenggaranya helat akbar TSWE Kota Dumai, H Said Amir Hamzah menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas acara yang luar biasa digelar oleh keluarga besar TSWE dari kita oleh kita dan untuk kita.

”Alhamdulillah, impian saya bersama ananda Sayed Junaidi Rizaldi, sempat berdiskusi terkait helat akbar TSWE ini beberapa waktu lalu akhirnya terwujud. Semuanya sukses berkat dukungan dan sambutan antusias keluarga kita Tengku Said Wan Encik bersama-sama mensukseskan helat ini untuk bersilaturahmi sesama saudara, yang sebelumnya tak kenal menjadi kenal dan yang sudah lama kenal kembali menjadi dekat dan akrab. Ibarat membangkitkan batang terendam bagaimana kita satu visi dan misi. Ini contoh pertama dan sebagai pelopor, yang intinya niat kita baik sama sekali tidak ada kepentingan pribadi. Mudah-mudahan kedepan semakin ramai bergabung dalam TSWE kita semua semakin solid dalam bingkai persaudaraan yang harmonis aamiin,” ujar Said Amir Hamzah sambil berteriak takbir.

Senada itu, selaku Tetua Melayu Wan Abubakar mendukung sepenuhnya terbentuk wadah silaturahmi Tengku Said Wan Encik (TSWE) Kota Dumai ibarat membangkit batang terendam dan semangat harus dipertahankan karena suatu kesyukuran ada inisiator menyatukan kekerabatan TSWE, apalagi menyambut bulan suci Ramadhan sangatlah momentum yang sangat baik sekali.

”Saya berpesan TSWE Dumai harus bersatupadu dan terus kompak jangan sampai terpecah belah. Tolong jaga marwah dan harga diri kita jangan tinggalkan Dumai ini tapi mari kita wujudkan Dumai dengan cita-cita terbaik demi kebaikan TSWE khususnya. Kita harus terus mengawal marwah negeri kita yang mulia ini untuk anak keturunan kita mendatang,” harap Wan Abubakar penuh semangat.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci alquran itu dirangkai dengan musyawarah TSWE Kota Dumai sehingga bermufakat memberikan amanah sebagai ketua terpilih memimpin Tengku Said Wan Encik (TSWE) Kota Dumai adalah Said Effendi SE. Dalam kesehariannya, beliau bertugas sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai.

”Karena ini tanggung jawab yang besar, saya berharap dukungan dari semua keluarga TSWE dan mohon tunjuk ajar dari tetua kita supaya kekerabatan ini dapat kita majukan bersama-sama dengan kompak. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, Insya Allah TSWE bermarwah dan bermartabat melalui program yang dibuat nantinya bersama-sama,” tukas Said Effendi.

Ketua panitia pelaksana, Wan Ahyar Abizar menambahkan kekerabatan Tengku Said Wan Encik (TSWE) Kota Dumai ini bertujuan tak lain hanya untuk mengangkat harkat dan marwah melayu Dumai yang bersikap netral dan berintegritas.

”Terutama keluarga TSWE saya mengimbau kita semua saling kompak dengan terus
mengedepankan rasa persaudaraan sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat terwujud,” pungkasnya.

Acara dimeriahkan oleh selingan musik hadhroh yang diakhiri dengan makan siang bersama yang diselimuti semangat kekeluargaan.

(WJP/des)

banner 650x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *